05/01/11

spring 2011 collection Alexander Mcqueen

Sudah hampir 1 tahun kematian Lee alexander Mcqueen. Kali ini saya ingin menampilkan spring collectionnya untuk tahun 2011. actually, saat Paris fashion week bulan oktober lalu runway shownya masih penuh dengan rasa haru. Tapi salut bagi Sarah Burton yang berhasil menyuguhkan deretan karya busana maha indah. Wanita yang telah 15 tahun bekerjasama dengan desainer Lee McQueen ini menyuguhkan tail coat yang tampil sedikit berbeda dibanding buatan McQueen. Ujungnya sengaja dibuat unfinished, sedangkan bagian bahunya dipotong terbuka, benar-benar memberi kesan rileks. 

Tak hanya busana, desainer berambut panjang ini juga memperlembut atmosfer panggung, bagian yang selalu menjadi masalah sensitif dalam tiap show McQueen. Berbeda dengan konsep panggung McQueen terdahulu, kali ini Burton mengangkat kisah dramatis tentang deretan gadis penyembah berhala.

Dimulai dengan busana putih, selanjutnya busana plus sulaman daun palem, serta pola daun yang tertuang dalam pakaian kulit warna hitam, pagelaran busana yang ada ditutup dengan gaun wings of monarch butterflies yang dipenuhi bulu-bulu lembut. Keunikan lain yang menyolok dalam peragaan busana kali ini adalah style rambut para model yang dibuat rapi terjalin satu sama lain.


Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket
Photobucket

Photobucket

-----------------------------------------------------------

weloveyouLeeMcqueen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar